Negati Dikalikan Negatif Hasilnya Menjadi Positif

Posted

Pada suatu hari ketika saya lagi menjelaskan perkalian dalam pendidikan dimana tempat saya mengajar ketika hari itu ada salah seorang muridku dimana dia anak perempuan yang tercantik di kelasnya menanyakan kepada saya "Pak kenapa negatif dikalikan negatif sama dengan positif" menurut pikiran saya ini pertanyaan yang sangat mudah tapi sulit untuk membuktikannya.

Pada waktu itu saya spontan menjawab seperti yang ada di pikiranku di mana jawabannya mungkin sama dengan pikiran pembaca sekalian. Yakni jawabannya adalah itu adalah hasil kesepakatan dalam matematika. Tetapi anak tersebut tidak puas dengan jawaban yang saya berikan kepadanya. Dia malahan menanyakan untuk pembuktiannya kalo hal tersebut dikatakan hasil dari kesepakatan.

Bingung jadi bingung maka aku jawab karena kesepakatan makanya buktinya seperti kalian lihat. Mungkin pembaca mengerti apa yang saya maksudkan dalam perkalian ini ya. Tetapi meskipun pelajaran matematika usai di kelas tersebut saya selaku guru dari siswa tersebut masi kepikiran karena gak bisa menjawab pertanyaan yang mudah tapi sulit untuk di jawab. Dan ketika saya pulang dari sekolah saya terus kepikiran meskipun siswaku gak akan mungkin menanyakan lagi.

Setelah itu saya sampailah di rumah berhubung saya mempunyai komputer dan terkoneksi lewat internet saya mencari hal tersebut di mesin google dan hasilnya tidak memuaskan. Malahan saya masuk dari blog ke blog untuk menanyakan hal tersebut jawabannya masi sama hasil kesepakatan matematika.

Pada waktu sore hari saya mempunyai waktu luang dan saya bermain ketempat rumah temen yang mengajar matematika sekaligus dia mempunyai ilmu di luar jangkauan (kebatinan) saya menanyakan hal tersebut kepadanya, dan temen saya nanya kamu jawabnya apaan pada waktu di tanya oleh murid kamu.
Saya bilang dengan rasa jujur dan malu sich, Sudah jadi kesepakatan matematika. Malah temanku ketawa melihat hal tersebut, terus dia menjelaskan tentang perkalian antara negatif  dikalikan negatif hasilnya positif yang saya nanyakan.
- (x) - = + , dia bilang kalo di inspirasikan manusia asalnya dari mana.
ct: Pembuktian perkalian menurut aksioma.
- 1 x -1 = 1 (di misalkan perkalian tersebut sama dengan  setan dari tidak ada  menjadi ada), siapakah dalam kata tidak ada tersebut yakni adalah setan ketemu setan maka jadilah manusia jahat yang seperti angka 1.
+1 x -1 = -1 (seperti yang di uraikan di atas jika negatif adalah setan maka setan ketemu manusia dianggalah sebagai setan)
+1 x +1 = +1 (maka manusia ketemu manusia adalah manusia).
 PEMBUKTIAN SECARA INTERNATIONAL

AMBIL 5 ANGKA DARI 1-5 DAN -1SAMPAI -5 DIKALIKAN DENGAN, KITA AMBIL GAMPANGNYA DENGAN 2:     BUKTI:

5 X2= 10
4 X2= 8
3 X2= 6
2 X2= 4
1 X2= 2

-1 X2= - 2
-2 X2= - 4
-3 X2= - 6
-4 X2= - 8
-5  X2= - 10

dari bukti diatas bahwa bisa dilihat semakin keatas nilainya semakin besar antara -5 dan 1, maka dari sini bisa di ambil kesepakatan internationalnya bahwa perkalian negatif dikalikan negatif menjadi positif.

Mungkin ini yang saya dapat berikan kepada pembaca selaku dalam menjawab pertanyaan tadi. Kalo ada yang lain untuk membuktikannya maka silakan kasi komentar di halaman ini... minta bantuannya.........



MOHON KOMENTARNYA....

This entry was posted at 22.35 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

Posting Komentar

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by Widget translator
Create a Meebo Chat Room